Tren Memutihkan Gigi Dengan Cara Tekhnik Dental Bleaching

Posted on

Tekhnik memutihkan gigi dengan cara dental bleaching saat ini tengah naik daun banyak artis ibu kota yang menggunakan tekhnik ini untuk memutihkan gigi mereka. Gigi yang berubah warna menjadi kuning tentu akan sangat mengganggu penampilan.

Gigi pada umumnya berwarna putih namun karena kesalahan dalam pola hidup sehari-hari sering membuat gigi mengalami perubahan warna. Pola hidup yang bisa menyebabkan gigi berubah warna yaitu:

  • Malas gosok gigi
    Menggosok gigi minimal sehari dua kali sering diabaikan oleh kebanyakan orang, padahal gigi yang tidak pernah atau jarang dibersihkan akan mengakibatkan penumpukan plak atau sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga gigi menjadi kotor, banyak kuman, bau mulut dan berubah warna menjadi kuning.
  • Merokok
    Rokok mengandung banyak nikotin yang membuat rongga mulut kita menjadi asam, elemen nikotin akan mengikat elemen gigi sehingga warna gigi menjadi kuning. Jadi jangan heran kalau menemukan gigi kuning pada perokok yang aktif. Tanda gigi kuning juga bisa menjadi tanda untuk mengetahui orang tersebut perokok atau bukan.
  • Suka minum kopi
    Terlalu sering meminum kopi juga tidak baik untuk kesehatan. Kopi membuat gigi menguning karena kandungan kafeinnya.
  • Alkohol
    Alkohol selain bisa menyebabkan mabuk juga bisa membuat gigi kuning, mengonsumsi alkohol membuat banyak zat yang telah terfermentasi mengendap di dalam mulut, zat-zat tersebut tidak baik untuk kesehatan gigi, mereka menempel mengakibatkan gigi berubah warna menjadi kuning dan bisa menyebabkan gigi berlubang. Mengonsumsi alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan tentunya.
  • Minuman yang bersoda
    Soda bisa mengikis gigi dan menyebabkannya menjadi berwarna kuning, mengonsumsi minuman bersoda juga tidak baik bagi wanita karena akan mengeringkan Rahim.

Tren Memutihkan Gigi Dengan Cara Tekhnik Dental Bleaching

Kesalahan yang kerap dilakukan biasanya karena pola makan yang tidak sehat, gigi yang berwarna kuning memang sangat mengganggu sehingga kita berlomba-lomba mengatasinya dengan berbagai cara. Tahukah kalian bahwa cara memutihkan gigi secara alami memerlukan waktu yang lama?.

Bila anda termasuk orang yang sibuk dan mempunyai dana yang cukup untuk melakukan tekhnik bleaching Kenapa tidak? Menggosok gigi saja jarang apalagi harus melakukan perawatan. Ada kondisi dimana gigi memang berwarna kuning dari aslinya, menggunakan cara alami apapun juga percuma hasilnya maka anda bisa mencoba memutihkan gigi dengan teknik dental bleaching.

Tekhnik memutihkan gigi dengan dental bleaching dibagi menjadi dua yaitu in-Office teeth whitening atau memutihkan gigi yang dilakukan di tempat dokter praktek dan over the counter or home teeth whitening atau memutihkan gigi yang dilakukan di rumah. Apa perbedaan dari kedua jenis tersebut selain lokasinya?.

Memang yang menjadi perbedaan besar adalah tempat kita melakukan pemutihan gigi namun kedua jenis tersebut jelas berbeda.

  • Pemutihan gigi di tempat praktek dokter gigi
    Bahan yang digunakan untuk memutihkan gigi merupakan bahan dengan kandungan yang tinggi sehingga perlu dilakukan oleh dokter spesialis gigi atau dokter gigi. Bahan yang digunakan berupa hidrogen peroksida dengan kosentrasi 25% sampai 35%, kandungan kosentrasi yang tinggi pada bahan pemutih gigi membuat gusi perlu dilindungi sebelum melakukan pemutihan gigi.

Dengan tekhnik dental bleaching jenis ini gigi bisa diputihkan sampai 10x dari awalnya. akumulasi yang diperlukan mencapai satu sampai satu setengah jam dengan maksimum gigi yang bisa diputihkan yaitu 8 gigi bagian atas dan delapan gigi bagian bawah. Daya tahan warna gigi putih yang dihasilkan dengan teknik jenis ini antara 1 sampai 2 tahun tergantung dari tingkat perawatan.

  • Pemutihan gigi di rumah
    Jenis teknik ini bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa bantuan dokter, karena dilakukan di rumah bahan yang digunakan memiliki kosentrasi yang rendah, ada beberapa teknik yang bisa dilakukan sendiri di rumah
    1. Gel yang di letakkan di gigi dengan bantuan kuas atau paint on tooth gel
    2. Gel yang di masukan ke mulut dengan bantuan plastic atau mouth trays with gel
    3. Menggunakan pasta gigi pemutih
    4. Whitening strip

Cara memutihkan gigi yang dilakukan sendiri di rumah ini dinilai tidak efektif karena kita tidak bisa memastikan tingkat keamanan walaupun telah menggunakannya dalam batas yang dianjurkan. Lebih aman dan terpercaya dengan melakukan pemutihan gigi ke dokter gigi.

Pemutihan gigi dengan tekhnik dental bleaching membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk jenis memutihkan gigi di rumah dengan bantuan gel saja anda harus menyediakan dana sekitar 300 sampai 400 ribu rupiah sementara untuk memutihkan gigi ke tempat dokter gigi anda harus siap-siap menyediakan dana Rp.1.750.000 – Rp. 3.000.000 tergantung tarif yang dipasang dokter gigi.

Dengan teknik dental bleaching anda bisa menikmati indahnya gigi yang putih bersih dalam hitungan jam tidak perlu menunggu berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Leave a Reply