Rasa Mie Janda Cibinong Bikin Kangen

Posted on

Yang paling pas dikala musim hujan adalah mencari kuliner yang berkuah agar badan terasa hangat begitu banyak pilihan diantaranya menyantap bakso atau sekedar mie rebus. Bagi yang sedang berwisata di daerah Bogor silahkan mencoba rasa mie janda Cibinong yang bikin kangen.

Mie janda (MJ) merupakan tempat jajanan murah di daerah Cibinong, Bogor jika melihat nama kedai unik tersebut orang akan menyangka pemilik adalah seorang wanita, karena janda merupakan panggilan kepada wanita yang ditinggal suami. Namun ternyata pelayanya semua lelaki.

Asal nama “janda” dibelakang kata mie merupakan kependekan dari Jawa dan Sunda sesuai dengan daerah asal keempat perintis kedai mie janda Cibinong.

Keempat pria tersebut adalah Suwito berasal dari Madiun, Ahmadun dari Tegal, Saiful dari Pemalang ketiganya sering disebut berasal dari Jawa, dan Cucu Haris dari Ciamis jawa Barat atau lebih dikenal dengan sebutan Sunda.

Foto Kios  Mie Janda Cibinong

Rasa Mie Janda Cibinong Bikin Kangen

Menu mie janda Cibinong kebanyakan berbahan dasar mie tempatnya yang tidak terlalu luas namun tidak mengurangi rasa nikmat mie racikan kedai ini. Warna ungu mendominasi seluruh ruangan, mungkin karena warna ungu identik dengan janda.Tidak terkecuali para pelayan dan logo kedai yang menggunakan warna ungu dan sedikit warna kuning pada seragamnya.

Admin langsung order menu mie Janda Unyu PR, PR adalah Pangsit Rebus dengan harga 15 ribu satu porsi, mie janda memiliki dua warna mie yaitu yang berwarna ungu dan biasa atau sama seperti mie biasa. Uniknya tempat makan enak di cibinong ini menggunakan buah bit sebagai pewarna ungu pada mie, sehingga rasa mie janda Cibinong berbeda.

Rasa Mie Janda Cibinong Bikin Kangen

Karena penggemar mie janda semakin banyak sehingga pemilik membuka cabang mie janda Cikaret dan mie janda Depok dan di Ciheuleut Bogor. Untuk nama minuman tidak kalah heboh yaitu es Duda yang merupakan minuman khas kedai ini. Es Duda lagi lagi merupakan singkatan dari es madu dan kelapa muda dengan irisan buah nangka harganya sebesar 9 ribu rupiah saja.

Selain es duda, admin juga mencoba es strawbery unyu yang berisi strawbery, alpukat, kelapa, dan buah melon dengan diracik secara pas sehingga campuran buah yang dibuat es tersebut terasa enak, tentu saja harganya pun relatif murah hanya sebesar 10 ribu rupiah.

Rasa Mie Janda Cibinong Bikin Kangen

Jam buka mie janda dari pukul 09 pagi sampai dengan jam 10.30 malam dihari libur kedai ini selalu ramai namun hari kerja pun selalu ramai apalagi menjelang sore hari. Alamat mie janda Cibinong berada di Jalan mayor Oking jayaatmaja tepatnya diseberang SMA Negeri dan SMP 1 Cibinong.

Update: Lokasi Mie Janda sekarang pindah tempat tetapi masih di jalan Mayor Oking juga hanya letaknya persis sebelah Indomaret di depan Rumah Sakit Bina Husada Cibinong.

Walaupun baru sekali mengunjungi kedai ini, rasa mie janda Cibinong bikin kangen dan  cocok dijadikan tempat wisata kuliner Bogor.  Akhirnya admin memesan lagi satu porsi mei janda pedas super ditambah es jejaka. Tapi perlu diingat seluruh kedai mie janda pada hari jum’at tutup sementara untuk melakukan ibadah jum’atan.

One thought on “Rasa Mie Janda Cibinong Bikin Kangen

Leave a Reply