Uang 2000 Bisa Wisata ke Danau Wakadobol Batujajar Bandung

Posted on

Looh bener cukup uang 2000 bisa wisata? kalau tidak percaya coba saja datang ke Danau Wakadobol Batujajar, mungkin tempat ini belum populer seperti tempat wisata air di Bandung lainya. Karena itu tidak ada tiket masuk Wakadobol.

Wakadobol terbentuk dari sisa aktivitas perusahaan penambangan pasir atau batu sehingga bekas galian membentuk sebuah danau tadah hujan yang sangat indah dengan pemandangan tebing disalah satu sisi menurut admin seperti Danau kalimutu di Flores jika dilihat dari atas.

Lokasi danau Wakadobol berada di Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar Bandung Barat, menurut warga sekitar awalnya sebelum terbentuk manjadi danau ditempat tersebut sering digunakan untuk latihan motocross atau grasstrack.

Tidak ada yang tahu siapa yang memberi nama Wakadobol yang berasal dari bahasa Sunda namun sepertinya jika dalam bahasa Indonesia, Wakadobol berarti keburu jebol. Untuk yang belum tahu mungkin akan sulit menemukan danau ini karena tidak ada petunjuk arah.

Rute Danau Wakadobol Batujajar

Uang 2000 Bisa Wisata ke Danau Wakadobol Batujajar Bandung

  • Jika dari arah Padalarang atau Cimahi ambil jalan menuju Cimareme kemudian ada gang sebelah kiri sebelum POM Bensin atau masuk tempat main futsal Maninjau. Ikuti saja sampai ketemu Masjid Al-Hidayah jika menggunakan motor hanya bisa sampai parkir disitu, selebihnya harus jalan menanjak menuju lokasi.
  • Jika menggunakan kendaraan umum dari arah padalarang berhenti di Cimareme kemudian naik angkutan menuju arah Batujajar atau Cililin. Dan jika dari terminal Leuwi Panjang hanya satu kali naik kendaraan bis 3/4 jurusan Lw.Panjang – Sindangkerta.

Tidak ada fasilitas apapun di bendungan Wakadobol hanya ada satu tukang makanan ringan karena tempat itu memang tidak dirancang untuk rekreasi. Ramainya orang yang datang ke wakadobol karena banyak postingan di sosial media yang menampilkan keindahanya.

Uang 2000 Bisa Wisata ke Danau Wakadobol Batujajar Bandung

Wakadobol memiliki kedalaman 3 – 12 meter sehingga tidak diperkenankan mandi atau berenang disana, ketika admin ada beberapa orang yang mancing dan serombongan pengunjung yang sedang selfie dengan berbagai gaya.

Jangan kaget untuk menuju ke salah satu tempat rekreasi di Bandung Barat, pengunjung akan melihat pemakaman dikanan kiri karena disana merupakan tempat pemakaman umum. Tidak ada jam buka danau wakadobol kamu bisa datang kapan saja, dan admin mengatakan 2000 bisa wisata, karena jumlah tersebut hanya untuk membayar tiket parkir.

Update: Sebaiknya jangan datang ke Wakadobol karena di kwatirkan terjadi hal hal yang tidak diinginkan karena airnya yang dalam dan memang tempat tersebut bukan tempat wisata.

Leave a Reply