Apakah Manfaat Raw Food Diet Bagi Tubuh

Posted on

Raw food diet adalah sebuah diet yang berbasis makanan mentah dan segar yang tidak diolah atau dimasak. Manfaat raw food diet  bagi tubuh kita yaitu  menghindari residu yang bersifat racun dari proses memasaknya dan mendapatkan manfaat dan vitamin-vitamin yang dikandungnya.

Karena memanaskan makanan di atas suhu 40 derajat Celsius dipercaya akan menghancurkan enzim-enzim dalam makanan. Padahal, enzim-enzim tersebut bisa membantu seseorang dalam mencerna dan menyerap makanan. Memanaskan makanan juga dianggap akan menghilangkan atau mengurangi nilai gizi makanan.

Karena itulah,  agar manfaat raw food diet lebih efektif harus  dijalankan dengan mengkonsumsi 75% makanan hidup atau mentah.

5 langkah untuk memulai diet raw diet:

gambar buah sayur

1. Pahami dengan baik tentang manfaat pola makan makanan mentah atau raw food diet  dan juga resiko jika kita bertahan pada pola makan yang sudah biasa kita lakukan.
2. Memulai raw food diet dengan sarapan makan buah manis tak berlemak seperti mangga, pepaya, pisang, sawo, strawberry, duku dll, tapi bukan : apukat, durian atau kelapa.
3. Coba perhatikan reaksi tubuh bila kita sudah memulai raw food diet, yaitu jika kita memulai hari dengan sarapan buah manis tanpa lemak sampai benar-benar kenyang dan kebiasaan makan kita tidak terlalu jelek, tetapi tentu ada beberapa reaksi tubuh yang mungkin sedikit mengganggu.
4. Pola makan makanan mentah atau raw food diet adalah seni dan sains. Kita bisa mempelajarinya dan kita juga bisa menikmatinya.
5. Memohon berkah Tuhan, karena dengan menjalankan raw food diet kita sudah ikut menjaga lingkungan untuk perdamaian dunia dan untuk semua orang, untuk semua penghuni bumi, untuk lingkungan, untuk planet dan alam semesta ini.

Dengan mengikuti langkah langkah di atas, semoga kita bisa secara konsisten menjalankan dan mendapat manfaat diet raw food bagi tubuh kita agar tetap sehat.

Leave a Reply